KEBIJAKAN PRIVASI
BLISS
Daftar Topik
Terakhir diupdate 1 Maret 2024
Kebijakan Privasi Bliss
Kebijakan Privasi Bliss (berikut dengan seluruh lampiran, perubahan dan/atau penambahan serta pembaharuannya dan untuk seterusnya disebut kebijakan Privasi).
Kebijakan Privasi merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum bagi Anda dengan PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA (“CPSSoft”) atas mengunduh, menginstal, dan/atau menggunakan Bliss, Bliss Merchant, dan Bliss Dashboard atau situs lain yang Kami kembangkan secara resmi untuk mendukung ekosistem Bliss.
Kebijakan Privasi berikut menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, mentransfer, mengungkapkan dan melindungi Informasi Pribadi dari Pengguna dan/atau Informasi Bisnis dari Pemilik Bisnis yang dapat diidentifikasi dan diperoleh melalui Bliss dan/atau Bliss Merchant dan/atau situs web Bliss Dashboard. Harap membaca Kebijakan Privasi ini secara menyeluruh untuk memastikan bahwa Pengguna dan Pemilik Bisnis memahami bagaimana Kami menerapkan Kebijakan Privasi ini.
Penggunaan atas Bliss, Bliss Merchant dan Bliss Dashboard tunduk juga pada Kebijakan Privasi ini dan menunjukkan persetujuan Pengguna atau Pemiliki Bisnis atas Kebijakan Privasi.
Jika Pengguna atau Pemilik Bisnis tidak menerima atau menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Kebijakan Privasi ini, maka dilarang untuk mencoba menggunakan Bliss atau Bliss Merchant atau Bliss Dashboard karena semua penggunaannya hanya diizinkan dengan tunduk pada Kebijakan Privasi dan menjadi satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan.
I. Definisi
- Bliss adalah aplikasi yang dikembangkan oleh CPSSoft yang digunakan Pengguna untuk menerima manfaat atas program loyalitas yang diberikan oleh Pemilik Bisnis.
- Kami adalah CPSSoft (termasuk afiliasinya) suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
- Pemilik Bisnis adalah Pihak yang merupakan badan hukum maupun badan usaha lain yang tersedia pada Bliss dari waktu ke waktu dan memberikan program loyalitas kepada Pengguna.
- Bliss Merchant adalah aplikasi atas cabang toko dari Pemilik Bisnis yang menjual layanan atau produk yang dimiliki oleh Pemilik Bisnis dan digunakan untuk pencatatan atas transaksi dengan Pengguna.
- Pengguna adalah Individu yang terdaftar dan menggunakan layanan Bliss.
- Informasi Pribadi adalah setiap informasi tentang diri Pengguna yang dapat diidentifikasi dan dikumpulkan secara pribadi melalui Bliss, seperti nama, alamat, tanggal lahir dan jenis kelamin
- Informasi Bisnis adalah setiap informasi tentang badan hukum atau badan usaha dari Pemilik Bisnis yang dapat diidentifikasi dokumen legalitas, seperti nomor telepon, alamat email dan informasi lain yang dapat mengidentifikasi Pemilik Bisnis sebagai badan hukum atau badan usaha.
II. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi
1. PENGGUNA
a. Kami hanya mengumpulkan beberapa jenis informasi yang berbeda untuk berbagai tujuan untuk menyediakan dan meningkatkan Bliss kepada Pengguna.
b. Kami akan menggunakan atau mengungkapkan Informasi Pribadi Pengguna hanya sesuai dengan tujuan pengumpulannya, kecuali telah memperoleh persetujuan Pengguna, atau sebagaimana yang disyaratkan atau diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, dan Kami akan hanya menyimpan informasi Pengguna selama diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.
c. Pengguna akan memberikan kepada Kami Informasi Pribadi tertentu sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Bliss yang diperlukan oleh masing-masing jenis dan fungsi Bliss.
d. Informasi Pribadi digunakan dan dilindungi oleh Kami sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku dan Kebijakan Privasi ini.
e. Pengguna bertanggung jawab penuh atas Informasi Pribadi yang diberikan oleh kepada Pemilik Bisnis untuk kebutuhan program loyalitas dan bukan merupakan bagian penjagaan data dari Kami.
2. PEMILIK BISNIS
a. Kami hanya mengumpulkan beberapa jenis informasi yang berbeda untuk berbagai tujuan untuk menyediakan dan meningkatkan Bliss Merchant dan Bliss Dashboard.
4. Kami menggunakan alamat email, nama, nomor telepon dan/atau kata sandi akun Bliss atau Bliss Dashboard untuk memverifikasi kepemilikan atas akun di Bliss atau Bliss Dashboard, untuk berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan penggunaan layanan dan untuk memberikan Anda informasi mengenai Bliss atau Bliss Merchant atau Bliss Dashboard.
5. Kami menggunakan Informasi Pengguna atau Pemilik Bisnis sepenuhnya untuk menganalisis pola penggunaan Bliss atau Bliss Merchant atau Bliss Dashboard. Pengguna atau Pemilik Bisnis dengan ini menyetujui bahwa data akan digunakan oleh sistem pemrosesan data internal Kami untuk memastikan terkirimnya fungsi yang terbaik kepada Pengguna dan Pemilik Bisnis.
6. Kami dapat menghilangkan bagian tertentu dari Informasi Pribadi Pengguna atau Informasi Bisnis Pemilik Bisnis yang dapat mengidentifikasi Pengguna atau Pemilik Bisnis (sehingga Informasi Pribadi menjadi anonim) dan mengungkapkan data anonim tersebut kepada pihak ketiga untuk keperluan pengembangan Bliss, pengelolaan basis data, analisis atau peningkatan Layanan. Kami juga dapat menggabungkan Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis dengan informasi lain sedemikian rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi dikaitkan dengan Pengguna atau Pemilik Bisnis, dan kemudian mengungkapkan informasi gabungan tersebut kepada pihak ketiga, untuk tujuan yang disebutkan di atas.
III. Pembagian Data ke Pihak Ketiga
- Kami tidak akan menyediakan, menjual, menyewakan, atau menyebarkan data atas Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis tanpa izin dari Pengguna atau Pemilik Bisnis kepada individu, grup, perusahaan, dan otoritas publik lainnya. Kami hanya akan mengungkapkan informasi Pengguna atau Pemilik Bisnis kepada Pihak Ketiga atas izin atau jika diperlukan untuk mengakomodir kebutuhan.
- Dengan memberikan izin apapun untuk mengungkapkan informasi tentang Pengguna atau Pemilik Bisnis maka Pengguna atau Pemilik Bisnis mengizinkan Kami untuk mengungkapkan dan mengirimkan data tersebut ke Pihak Ketiga terpilih, dan Pengguna atau Pemilik membebaskan Kami atas segala kerugian atau kerusakan yang timbul dari kegagalan Pihak Ketiga untuk mengamankan informasi tersebut. Kami tidak dapat menjamin keamanan data Pengguna atau Pemilik Bisnis pada sistem Pihak Ketiga dan Kami tidak memiliki kontrol atau tanggung jawab atas kebijakan privasi atau konten dari aplikasi Pihak Ketiga. Pengguna atau Pemilik Bisnis memiliki tanggung jawab untuk memeriksa kebijakan privasi dari setiap Pihak Ketiga, sehingga dapat memahami bagaimana mereka akan menangani informasi.
- Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis disimpan oleh Pihak lain dengan termasuk institusi pemerintah cara tertentu. Dalam hal kami membagikan Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis kepada institusi pemerintah yang berwenang dan/atau institusi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau yang memiliki kerja sama dengan kami, Pengguna atau Pemilik Bisnis menyetujui dan mengakui bahwa penyimpanan Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis oleh institusi terkait akan mengikuti kebijakan penyimpanan data masing-masing institusi tersebut.
- Kami akan mengungkapkan Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis sepanjang diwajibkan oleh hukum atau diwajibkan untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan, lembaga pemerintah, atau jika terjadi perselisihan, atau segala bentuk proses hukum antara Pengguna atau Pemilik Bisnis dan Kami, atau antara Pengguna dan Pemilik Bisnis sehubungan dengan, atau berkaitan dengan layanan Bliss.
IV. Menarik Persetujuan, Menghapus, Penundaan serta Pembatasan Data Pribadi
- Pengguna atau Pemilik Bisnis dapat menarik persetujuan, menghapus, menunda atau melakukan pembatasan atas penggunaan dan/atau pemrosesan Informasi Pribadi dari Bliss atau Informasi Bisnis dari Bliss Dashboard. Seluruh Data Pribadi atau Data Bisnis yang masih ada pada Kami tetap akan digunakan sesuai dengan ketentuan Kebijakan Privasi ini.
- Dengan ditariknya persetujuan, permintaan penghapusan, penundaan atau pembatasan pemrosesan Informasi Pribadi atau Informasi Bisnis, Kami mungkin :
a. tidak dapat lagi memberikan layanan kepada Pengguna atau Pemilik Bisnis;
b. tidak dapat menghapus seluruh data atau informasi yang telah tersedia atau dipublikasikan pada web atau aplikasi, termasuk namun tidak terbatas kepada, riwayat transaksi Pengguna dan juga informasi log yang tersedia di server Kami.
c. tidak dapat menggunakan Informasi Pribadi sejak ditariknya persetujuan atas penggunaan informasi Pribadi, namun kami tidak menjamin atas penggunaan Data Pribadi yang sudah diberikan oleh Pengguna sebelum ditariknya persetujuan tersebut.
3. Dengan ini Pengguna atau Pemilik Bisnis setuju bahwa Kami akan dibebaskan dari tanggung jawab atas kehilangan, kerusakan, kerugian yang mungkin timbul akibat penarikan persetujuan dan penghapusan Informasi Pribadi pada Bliss atau Informasi Bisnis pada Bliss Dashboard.
V. Tautan ke Situs Web Lain
- Kami menggunakan cookies dan teknologi pelacakan serupa untuk melacak aktivitas di Layanan kami dan menyimpan informasi tertentu.
- Cookies adalah file dengan sejumlah kecil data yang mungkin termasuk pengidentifikasi unik anonim. Cookies dikirim ke browser Pengguna atau Pemilik Bisnis dari situs web dan disimpan di perangkat Pengguna atau Pemilik Bisnis. Teknologi pelacakan yang juga digunakan adalah beacon, tag, dan skrip untuk mengumpulkan dan melacak informasi dan untuk meningkatkan dan menganalisis layanan Kami. Cookies diperuntukan untuk membantu Kami memberikan Anda kemudahan dalam menggunakan Produk. Cookies tidak dapat digunakan untuk menjalankan program atau mengirim virus ke komputer atau perangkat lainnya Pengguna atau Pemilik Bisnis.
- Pengguna atau Pemilik Bisnis dapat menginstruksikan browser untuk menolak semua cookies atau untuk menunjukkan kapan cookies sedang dikirim. Namun, jika Pengguna atau Pemilik Bisnis tidak menerima cookie, Pengguna atau Pemilik Bisnis mungkin tidak dapat menggunakan beberapa bagian dari Layanan kami.
- Dalam menggunakan cookie untuk beberapa tujuan seperti untuk mengingat preferensi pencarian aman, untuk membantu menggunakan layanan Bliss, dan untuk melindungi data.